Selasa, 27 Mei 2014

CERPEN : Temen Gue Teroris


TEMEN GUE TERORIS

Nama gue joni. Gue masih smk. Suatu pagi setelah UN gue ketemu temen sekelas gue namanya ahmad  di depan skolahan. Trus dia bilang
“eh ayo’  ke kelas, gue  mau nunjukin ke lo video tentang jihad”ahmad bilang agak pelan.
“video jihad? “gue Tanya dengan heran
“iya. Pokoknya cepetan jalanya biar bisa cepet-cepet nonton vidionya” ahmad bilang sambil ndorong gue
Dalam hati gue bertanya-tanya. Buat apa ahmad nunjukin video jihad pagi-pagi. Tapi ya udahlah gue turutin kemauan temen gue itu. Waktu udah sampai di kelas ahmad langsung ambil speaker  terus  dhidupin.
“ni videonya.” Ahmad bilang ke gue                           
Gue lihat bener-bener  video itu. Dan dalam video itu ada sesi dimana seorang djihadist ditembaki sama densus 88. Kepalanya ancur kena peluru densus 88. Gue mau muntah ngeliatya
“mad, apa maksudnya sih lho nunjukin video kaya gini ke gue?”gue Tanya ke ahmad sambil pegang mulut.
Belum sempet ahmad jawab pak Guru udah dating. Jadinya gue ikut pelajaran sambil nahan mau muntah. Tanpa gue tau pak guru merhati’in gue.
“jon kenapa kamu?” Tanya pak guru gue agak marah karena gue nggak merhati’in pelajaran
“anu pak… anu. Saya sakit perut. Rasanya mau muntah pak!”gue jawab pelan
“ya udah kamu pulang aja. Dianter sama ahmad!” saran pak guru gue
“iya pak. Permisi pak” guekeluar dibopong ahmad
Setelah sampe di rumah gue, ahmad nggak langsung pulang. Dia buka laptop terus nancepin modem ke laptopnya. Dia cari di google tentang tokoh-tokoh teroris dan cerita jihad.setelah ganti baju gue duduk d samping ahmad.
“mad lo ngapain sih?. Makan dulu sana!”
“ah nggak usah. Gue lagi browsing tenteng jihad”
Dalam hati gue berpikir kalau ahmad terobsesi banget sama jihad. Jangan-jangan ahmad anggota teroris. Tapi gue berusaha ngilangin pikiran itu. Setelah ahmad pulang gue masih mikirin obsesinya ahmad. Paginya waktu gue sampe di sekolahan gue diliatin sama se-isi sekolah. Waktu gue sampe di depan kelas gue didatengin polisi.
“apa benar adek ini yang namanya joni” Tanya pak polisi garang
“i…iya pak. Ada apa ya pak?” gue jawab sambil gemeteran
“ bisa adek ikut kami ke kantor polisi”
“ada apa ya pak?”gue Tanya dengan takut
“nanti kami jelaskan di kantor polisi” pak polisi jawab dengan santai
Dalam pikiran gue bingung. Apa kesalahan gue sampe dibawa ke kantor polisi. Sampe di kantor polisi udah ada ahmad yang tanganya diborgol. Ada juga orang tua gue. Tiba-tiba ahmad ndeketin gue sambil nangis
“jon, gue minta maaf jon” ahmad sambil nangis
Ni ada apa kok gue dibawa ke kantor polisi terus di kantor polisi ahmad minta maaf ke gue sambil nangis-nangis
“ada apa sih mad kok lo ada dikantor polisi juga?” Tanya gue heran
“gue kemarin nunjukin video jihad ke lo supaya lo mau masuk organisasi teroris gue”jawab ahmad sambil nangis
Berarti bener firasat gue kemarin kalau ahmad itu teroris.
“wah gila lo mad. Gue nggak nyangka kalau lo itu teroris. Mau ngajak gue lagi” gue bilang sambil agak marah
“maaf jon”
“Adik langsung ke ruangan saya saja!” sahut pak polisi
“iya pak”
“orang tuanya diajak”
“iya pak”
Setelah sampe di ruanganya, pak polisi bicara sama ortu gue
“pak, bu saya minta anak bapak dan ibu dibimbing agar tidak masuk jaringan teroris” pak polisi bilang ke ortu gue.
“iya pak saya akan bombing anak saya” jawab bapak gue
“ ya sudah bapak, ibu, dan joni sudah boleh pulang”
“terimakasih pak” jawab bapak gue
Sejak saat itu gue nggak asal kalau milih temen. Gue lebih teliti kalau milih temen. Karena gue nggak mau salah pergaulan dan ngecewain ortu gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar